BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS »

Selasa, 14 Juni 2011

EMAIL UNTUK TUHAN

Dear Tuhan,
Tuhan, Aku sering merasa kalau Engkau tidak memperhatikanku, kenapa hidupku selalu menemui masalah. Banyak pertanyaan yang aku lontarakan pada-Mu Tuhan, dan semuanya seperti menemui jalan buntu. Aku merasa hampir semua doaku tidak terdengar oleh-Mu Tuhan
Tuhan, melihat kehidupanku yang sepertinya berjalan ditempat, membuatku terkadang putus asa, diusaiku, hampir semua teman-temanku sudah hidup dengan mapan dengan jaminan materi yang tidak lagi mereka risaukan, mempunyai pekerjaan yang bisa mereka banggakan, memiliki keluarga yang bisa mereka andalkan, sedangkan aku tidak mempunyai materi yang bisa aku banggakan, tidak mempunyai keluarga yang bisa aku perkenalkan, aku hanya mempunyai aku dengan segala permasalahan yang selalu menyertaiku
Tuhan,aku ingin menikah, Tuhan aku pengen punya seseorang yang benar-benar tulus sayang ama aku, Tuhan aku pengen punya keluarga, Tuhan aku ingin mempunyai kehidupan yang layak, pekerjaan yang mapan, pekerjaan yang lebih baik dari sekarang, itu adalah sebagian doaku kepada-Mu Tuhan
Semua doaku serasa ditolak oleh-Mu Tuhan, sampai sekarang aku masih sendiri, dipermainkan oleh orang yang aku kasihi, terhinakan oleh “sahabat”, materipun hanya cukup dan bahkan cenderung berkekurangan,pekerjaankupun hanya sebagai pegawai rendahan yang bergaji minimum dengan terkadang dipermainkan oleh pengambil keputusan dan orang-orang yang mengorbankan nuraninya demi sebuah penghormatan
Tuhan, ini sungguh tidak adil, Tuhan apa bedanya aku dengan mereka, Tuhan aku juga ingin merasakan kebahagiaan yang seperti mereka rasakan, merasakan kebahagiaan memiliki apa yang mereka punya, Tuhan aku ingin juga merasakan tidak mengkhawatirkan lagi, bagaimana kehidupanku besok, Tuhan aku ingin jaminan kalau aku besok bukanlah seorang pengangguran
Tuhan, kenapa semuanya terasa salah denganku, apa yang aku inginkan, apa yang aku kerjakan, apa yang aku putuskan , semuanya menjadi semakin terasa salah
Tuhan, aku benar-benar tidak mengerti Engkau dan itu benar-benar membuatku sangat putus asa, aku menjadi stress, migrainku kumat, mukaku jadi kusut dan jerawatku bermunculan
Tuhan, apa yang salah denganku, apakah aku sedang menanggung karmaku, apakah kehidupanku yang dulu begitu buruk sehingga aku terlahir kembali dengan menanggung semua dosaku dikehidupanku yang lalu, ah aku semakin tidak mengerti dengan diri-Mu
Tuhan beri aku jawaban atas semua jawaban - jawabanku, please
Tuhan, Engkau Tahu?, kalau saat ini aku benar-benar merasa ketakutan, merasakan kekhawatiran yang amat sengat besar, hingga membuatku tidak bisa tidur nyenyak, selalu gelisah dan tidak berkonsentrasi dengan apa yang aku lakukan
Tuhan, saat ini aku sangat takut Engkau akan mengabulkan salah satu doaku, yang dulu benar-benar aku inginkan, yang dulu aku sangat bersungguh-sungguh meminta kepadamu, memang sungguh aneh diriku
Tuhan, saat ini aku merasa belum siap jika Engkau mengabulkan salah satu doaku itu, aku takut Tuhan, aku sungguh – sungguh merasa takut, aku takut hal yang buruk akan menimpaku jika Engkau kabulkan doaku itu sekarang, aku takut jika Engkau mengabulkan doaku sekarang, kehidupanku akan menjadi lebih berantakan
Dan kini aku berdoa supaya Engkau cancel pengabulan doaku itu, uhhhh aku menjadi tidak mengerti dengan diriku
Tuhan, maafkan aku, aku merasa telah mempermainkan diri-Mu
Tuhan, Engkau telah memberikanku ketakutan tapi aku kini menjadi lebih sadar bahwa apa yang aku inginkan belum tentu baik untukku, apa yang aku irikan terhadap orang lain belum tentu cocok untukku
Tuhan, aku tidak tau apa yang terbaik untuk diriku, apa yang akan menjadikanku lebih baik hanya Engkau yang tau, yang mengetahui kebutuhanku hanyalah Dirimu
Tuhan, aku tidak akan memaksakan lagi keinginanku kepadamu, beri aku keikhlasan untuk menerima apa yang terbaik menurut-Mu
Kehidupan yang menurutku sangat mengecewakan ini, apabila itu adalah kehidupan yang terbaik untukku menurut-Mu, beri aku kelapangan dada untuk menerimanya dan keikhlasan untuk menjalankannya, beri aku rasa puas atas apa yang telah Engkau takdirkan untukku
Tuhan,apa yang aku terima dari-Mu selalu terlihat indah dalam pandanganmu, maka kuatkan aku
Tuhan, kini aku hanya mengharapkan kasih sayang-MU, berkah dari-Mu, keridhoan-Mu, tuntunlah aku selalu dijalan-MU, puaskan hatiku hanya dari pemberian-Mu
Tuhan, Kehidupanku tergenggam erat oleh suratan-MU,
Tuhan, maafkan aku selalu


Love YOU as Always


Eliys Komala

0 comments: